EOS 80D Vs EOS 6D, Mana Yang Paling Bagus?

Helo para pecinta fotografi semua, beberapa waktu yang lalu tepatnya 25 februari 2016 di Pasifico Yokoyama jepang, canon meluncurkan EOS 80D, varian terbaru sekaligus sebagai generasi penerus dari EOS 70D yang sudah beberapa tahun menjadi andalan canon di sektor semipro.


EOS 80D diluncurkan  tentunya dengan upgrade-upgrade terbaru dari pendahulunya EOS 70D dibeberapa fitur kamera, seperti :
·         Sensor APS-C baru yang mempunyai resolusi hingga 24,2 megapixel (EOS 70D 20,2 megapixel)
EOS 80D Vs EOS 6D, Mana Yang Paling Bagus?
EOS 80D
·         lalu jumlah titik Auto Fokusnya meningkat dari 19 titik di Eos 70D menjadi 45 titik fokus di EOS 80D semua titik ini bertipe cross, yang mencakup bidang lebih luas baik vertical maupun secara horizontal, ini membuat proses focus subjek dalam bidikan dapat dilakukan dengan lebih mudah dan akurat.



·         Image processor DIGIC 6
·         Timeslape mode, yang sebelumnya tidak tersedia di EOS 70D
·         Dual pixel CMOS AF yang di EOS 80D ini lebih mutakhir lagi penggabungan sensor metering 7560-pixel RGB + IR dengan teknologi EOS scene Analysis membuat Auto Focus(AF) pada kamera ini makin akurat sekaligus meningkatkan presisi white balance.
·         Movie Servo AF Costum Speed, yang memungkinan pengguna untuk mengatur kecepatan AF hingga 10 tingkatan.



Sedangkan EOS 6D dirilis pada September 2012 dengan fitur andalan :
·         Sensor CMOS full-frame 20.2 MP
·         ISO 100-25600 (standard), 50-102.800 (expanded)
EOS 80D Vs EOS 6D, Mana Yang Paling Bagus?
EOS 6D
·         Image processor DIGIC 5+
·         Modus “silent shutter”
·         Kemampuan continuous 4,5 fps
·         Built-in WIFI dan GPS
·         Perekaman video HD 1080 30fps


Setiap kamera selalu mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. tergantung pada kebutuhan anda sebagai pemakai. Jika anda membutuhkan kamera yang bagus dalam videografi-nya maka EOS 80D lah jawabannya, karena kamera ini dibekali dual pixel CMOS AF yang pasti akan sangat bagus apabila digunakan untuk videografi. 

Selain itu jika anda suka sport fotografi atau Wild life photography, memotret benda yang bergerak, maka EOS 80D jadi solusinya, karena bisa menangkap gambar sampai 7 fps (EOS 6D 4,5 fps)


Tapi,Jika anda akan membuat gambar dengan memperhatikan kualitas gambar/detail gambar maka EOS 6D lah yang harus anda beli, selain mampu menghasilkan gambar yang sangat tajam juga EOS 6D ini sangat tangguh ketika dipakai pemotretan di low light scene. 


jadi EOS 6D ini lebih mengutamakan kualitas gambar, maka bagi anda yang lebih focus ke kualitas gambar maka EOS 6D ini sebagai solusinya.


Mungkin itu saja review sederhana yang bisa sampaikan, baca juga Tips Membuat Foto Blur/Bokeh 

Contact Form

Name

Email *

Message *

Featured Post

Mendapatkan penghasilan dengan menjual foto secara online

Mendapatkan penghasilan dari internet dapat dilakukan dengan berbagai cara, dari yang mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun, sampai yang m...