Tips Mendapatkan Pembeli Pertama di Shutterstock

Tips Mendapatkan Pembeli Pertama di Shutterstock - setelah sobat diterima menjadi kontributor di shutterstock itu bukan berarti bisa langsung mendapat uang dari setiap gambar yang kita submit, justru disinilah awal dari semuanya, bagaimana kita menjual/membuat foto kita digemari/disukai oleh konsumen dan mempunyai nilai jual. 
Tips Mendapatkan Pembeli Pertama di Shutterstock


kita harus ingat bahwa shutterstock hanya media perantara antara kita dengan pembeli, sama halnya antara pedagang dan pasar, berjualan di pasar tersebut bukan jaminan barang kita laku, namun tentu saja pasar tempat yang tepat untuk berjualan karena semua orang datang ke pasar untuk membeli kebutuhan. 


Nah sama halnya dengan shutterstock yang merupakan situs microstock terkenal dan mempunyai ratusan ribu pelanggan, namun itu juga bukan jaminan foto kita laku dan disukai oleh pelanggan/konsumen, untuk supaya foto kita atau karya kita disukai oleh konsumen kita tetap harus memperhatikan hal-hal berikut:


pertama, kita harus mengikuti The shot list, Shot list adalah konten yang sedang di butuhkan oleh konsumen setiap bulannya. biasanya shutterstock akan memposting atau memberi tahu via email tentang konten apa saja yang sedang ramai/laku dipasaran. biasanya mencakup food photography/ foto-foto makanan, fashion, travelling, binatang peliharaan dan lain lain.
jadi, konten yang kita submit ke shutterstock jangan keluar dari shot list tadi, karena kalau kita mensubmit konten yang diluar dari shot list tadi kemungkinan foto kita terjual sangat kecil, oleh karena itu sesuaikan konten sobat dengan permintaan pasar.


kedua, be creative, selain foto yang di submit harus tajam/fokus ( baca juga Tips menyiapkan upload foto pertama di situs microstock) juga harus kreatif dalam pengambilan foto. karena semakin kreatif dan menarik sebuah foto maka akan makin disukai dan berdaya jual.


ketiga, dalam proses pen-submit-an konten gunakanlah deskripsi dan keyword yang relevan dengan konten dan usahakan gunakan tag yang cukup, jangan terlalu sedikit jangan juga terlalu banyak. 
Tips Mendapatkan Pembeli Pertama di Shutterstock


Keempat, dalam proses pen-submit-an gunakan fitur suggest keyword yang telah disediakan oleh shutterstock, ini bertujuan untuk mempermudah kita dalam proses pemberian keyword dan biasanya keyword yang digunakan sudah terkenal dan banyak dicari konsumen, makanya penggunaan suggest keyword ini sangat efektif dan recommended untuk sobat yang benar-benar ingin berjualan foto di shutterstock


mungkin itu saja dulu yang bisa saya share tentang Tips Mendapatkan Pembeli Pertama di Shutterstock  pada kesempatan kali ini kepada sobat-sobat semua, semoga saya masih bisa sharing lagi di lain waktu, tetap memotret, be creative, salam jepret.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Featured Post

Mendapatkan penghasilan dengan menjual foto secara online

Mendapatkan penghasilan dari internet dapat dilakukan dengan berbagai cara, dari yang mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun, sampai yang m...