Review B-Pro 5 Alpha Edition Mark II S

Review B-Pro 5 Alpha Edition Mark II S
B-Pro 5 Alpha Edition Mark II S
Review B-Pro 5 Alpha Edition Mark II S - Geliat pasar kamera khususnya segmen action cam kini memang sedang naik-naiknya. saat ini segmen action cam tidak lagi dikuasai oleh satu brand, sebut saja GoPro. kini sudah banyak sekali merk-merk action cam mulai bermunculan dengan harga yang variatif mulai dari harga 500 rbuan sampai ada yang diatas 2jt an semuanya tentu mempunyai spesifikasi yang berbeda-beda.

Salah satu merk yang berkecimpung di segmen ini adalah Brica dengan produk andalan mereka B-Pro 5 Alpha Edition. sebenarnya brica merupakan pemain lama, merk brica sudah mulai meluncurkan kamera sejak tahun 2004 yaitu Brica 520 dan ini merupakan kamera digital pertama terkecil didunia. jika melihat GoPro, GoPro pertama kali meluncurkan produk mereka pada april 2005(sumber: wikipedia)

Berbicara masalah penamaan menurut saya ya ini, kenapa ada nama ALPHA di nama kamera action ini? itu karena dia menggunakan sensor dari SONY yang terkenal dengan kamera Mirrorless nya yaitu SONY alpha 7, tapi ini baru perkiraan saya saja. heheh.....

Nah sekarang berbicara masalah produk, B-Pro 5 Alpha Edition Mark II S sebetulnya bisa dikatakan versi terbaru dari pendahulunya yaitu B-Pro 5 Alpha Edition, keduanya memiliki bentuk fisik yang hampir sama, perbedaan yang mencolok terlihat di LCD belakang 2inc yang lebih lebar di banding pendahulunya, kemudian untuk B-Pro 5 Alpha Edition Mark II S ini telah memiliki layar LCD depan 0.5inc yang berfungsi untuk menampilkan status baterai, jumlah pengambilan foto, video dan lain sebagainya.

kemudian fitur baru yang ditambahkan di B-Pro 5 Alpha Edition Mark II S ini adalah Mic eksternal, ini merupakan fitur yang sangat berguna sekali untuk para vlogger, motovlogger, karena dengan fitur ini konsumen tinggal langsung pasang dan langsung bisa digunakan untuk kegiatan vlogging apalagi mic eksternal dan adapter nya sudah include/sudah disediakan di dalam box kamera B-Pro 5 Alpha Edition Mark II S. Mantap kan??hehehe...

Kemudian fitur baru yang tak kalah menarik action cam B-Pro 5 Alpha Edition Mark II S ini sudah 4K 30fps, ini berbeda dengan pendahulunya yang belum 4K. disamping itu B-Pro 5 Alpha Edition Mark II S menggunakan image sensor 16M SONY Exmore-R, sehingga gambar lebih jernih dan lebih jelas.

Cuma yang sedikit agak kurang dari action cam ini adalah material body kamera yang terbuat dari plastik biasa, kurang elegan. kemudian kapasitas baterai yang baru 1000mAh. tapi untuk action cam dibawah harga 2jt ini sudah sangat lengkap dan pas menurut saya.

Nah bagi kalian yang suka vlogging action cam ini bisa menjadi pertimbangan untuk di pinang hehe.... karena setiap kalian membeli action cam ini didalamnya sudah include : selain kamera juga ada waterproof casing, Handlebar Mount (buat di setang motor/speda), quick release mounting, tripod mounting, 3 unit pivot arm(buat nyambung), charger, base mount (buat nempelin di helm atau benda lain), baterai, open back chasing, kabel USB, Straps, eksternal microphone, adaptor colokan mic, skeleton chasing.

Lengkap banget kan isinya, makanya ketika kita membeli action cam ini kita tidak perlu membeli lagi aksesoris pendukung lainnya, karena semuanya sudah lengkap. untuk kualitas gambar menurut saya pribadi kamera ini memiliki kualitas gambar yang terbaik dikelasnya.

Berikut fitur-fitur B-Pro 5 Alpha Edition Mark II S :

- 4K Ultra HD, yang bisa merekam video 4k 30 fps
- Wide angle lens, lensa yang lebar 170°
- Dual LCD display, yaitu LCD depan 0.5inc dan LCD belakang 2inc
- Loop Recording, fitur perekaman video yang terus menerus secara otomatis
- Burst Mode, Bisa mengambil hingga 10 foto secara continue dengan resolusi sampai 16M
- Times Lapse, Bisa merekam times lapse
- External Microphone, terdapat colokan untuk microphone.

Berikut Spesifikasi B-Pro 5 Alpha Edition Mark II S :

- Sensor        : 16 megapixel SONY Exmor-R image sensor
- Video          : 4K / 2.7K / 1080p / 720p up to 60fps
- Photo          : JPEG format 16M / 12M / 8M / 5M / 2M
- Lens            : Fixed Focus F2.8 3mm 170° wide angle lense
- Screen        : depan 0.5inc monochrome LCD, belakang 2inc LTPS LCD
- Port             : USB port, HDMI port, Microphone port
- Connection : WIFI 802.11 b/g/n dengan cakupan sampai 25 meter persegi
- Storage       : eksternal micro SD up to 64GB
- Battery         : 1000mAh Li-ion battery
- Waterproof  : up to 40m
- Burst           : up to 10 photo pershot 16M



Contact Form

Name

Email *

Message *

Featured Post

Mendapatkan penghasilan dengan menjual foto secara online

Mendapatkan penghasilan dari internet dapat dilakukan dengan berbagai cara, dari yang mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun, sampai yang m...