Tips Memotret Embun Pagi

Tips Memotret Embun Pagi - Helo guys, lama saya gak posting artikel hehehew..., kali ini saya share pengalaman atau tips-tips ringan deh kepada fotografer pemula yang masih belajar hehe... sama kaya saya.


Tips yang akan saya bagi kali ini adalah Tips memotret embun pagi  , kedengerannya memang seperti agak aneh ya? hehe... embun pagi kok di foto, bagi yang belum tau seni fotografi mungkin akan berfikir ini aneh, padahal engga guys, memotret embun pagi itu bisa menjadi karya yang fenomenal (wuiss red)kalau kalian tau dan mahir dalam pengambilan gambarnya.

Oke tanpa basa basi lagi kita langsung saja.


- Tips yang pertama, ini adalah yang paling penting, kalian harus bisa menentukan Golden time, atau waktu yang paling tepat dimana kalian bisa mendapatkan foto embun yang keren. yang jelas pasti pagi-pagi ya... hehehe... tapi tidak terlalu siang atau pun tidak terlalu kepagian


- Tips Kedua, gunakan lensa tele yang kalian punya, kenapa harus menggunakan lensa tele? ini kalau berbicara ideal ya, kalau misalkan kalian tidak punya, menggunakan lensa kit juga sudah bisa kok. Kalau berbicara ideal kenapa harus menggunakan lensa tele, karena kita gak mau embun yang akan kita foto jatuh/rontok gara-gara kita mengambil gambar terlalu deket gitu guys... jadi kalau menggunakan lensa tele kan lebih enak tuh kita shoot dari jauh aja pasti lebih aman. misalkan ada yang nanya tele nya ukuran brp bang? menurut saya itu sangat tergantung kepada budget yang kalian miliki, atau mungkin yang sederhana canon 18-135mm juga sudah bagus, atau canon 70-200 f2.8 atau nikor 18-105 mm dan lain-lain, pokoknya banyak deh lensa tele. gak usah yang terlalu mahal kalau yang murah bisa menghasilkan karya yang bagus.


- Tips Ketiga, gunakan settingan yang pas, kalau memungkinkan gunakan ISO rendah supaya hasilnya lebih tajam bebas dari noise, bisa menggunakan settingan white balance auto atau di set di sesuaikan dengan kebutuhan dan pencahayaan di sekitar.

Yah mungkin itu tips yang bisa di share kali ini semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmunya, kita sambung di artikel selanjutnya... stay positif.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memotret Embun Pagi"

Post a Comment