Timnas indonesia juara piala AFF U-22 2019

Timnas indonesia juara piala AFF U-22 2019- Timnas indonesia U-22 akhirnya bisa menjuarai piala AFF 2019 setelah mengalahkan Thailand 2-1, Pertandingan Indonesia vs Thailand berlangsung sengit, kedua tim sama-sama mengusung misi juara, terlihat dari cara bermain kedua tim yang ngotot.

Timnas indonesia juara piala AFF U-22 2019
(Foto: Lucas Aditya/detikSport)

Di babak pertama Indonesia vs Thailand sama kuat dan berakhir dengan skor kacamata alias 0-0 meski kedua tim sama-sama punya peluang untuk merobek gawang lawan.

Bertanding di olympic stadium, Phnom penh,kamboja. Indonesia tancap gas di babak kedua dengan meningkatkan intensitas serangan, pada menit ke 55 percobaan dilakukan oleh pemain Thailand Jaroensak melepaskan tembakan keras namun bisa di antisipasi dengan baik oleh kiper timnas Indonesia Awan Setho, alih-alih terus menggempur pertahanan Thailand, Indonesia justru dikejutkan oleh gol tandukan dari kapten timnas Thailand Saringkan Promsupa memanfaatkan tendangan bebas tandukannya meluncur ke pojok kiri gawang Awan Setho pada menit ke 57, Indonesia 0 Thailand 1.

Namun anak asuh Indra Sjafri ini mempunyai fight spirit yang begitu tinggi, mereka memang memiliki mental juara, walau pun di bentengi oleh center bek yang berpostur tinggi besar dari timnas Thailand, tapi tak menyurutkan semangat dan keberanian garuda muda untuk terus menggempur pertahanan Thailand, buktinya hanya berselang satu menit saja Indonesia mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-58 adalah Sani Rizki yang berhasil menyamakan skor usai sepakan kerasnya membentur center bek Thailand sehingga membelokan arah bola ke gawang dan kiper Thailand gagal mengantisipasinya. skor menjadi 1-1.

Squat Garuda muda makin bersemangat setelah menyamakan kedudukan dan akhirnya kemenangan Indonesia ditentukan oleh tandukan Osvaldo Haay pada menit ke 63 melalui setpiece bola mati, memanfaatkan tendangan bebas yang dilakukan oleh Muhammad Luthfi tandukan Osvaldo Haay masuk ke gawang Thailand dan untuk kedua kalinya kiper Thailand Nareechan harus memungut bola dari gawangnya. skor berbalik 2-1.

Tertinggal membuat Thailand terus menyerang pertahanan Indonesia namun semuanya berhasil di gagalkan oleh kokohnya benteng pertahanan Indonesia, Indonesia terus memperkuat lini pertahanan, ini terlihat dari dimasukannya Rachmat Irianto menggantikan Witan Sulaeman.

Pada menit 88 Indonesia harus kehilangan satu pemainnya Bagas Adi Nugroho di usir wasit karena melakukan pelanggaran berbahaya terhadap pemain Thailand. Namun hingga peluit panjang dibunyikan tak ada lagi gol tercipta dari kedua kesebelasan. ini artinya Indonesia mampu mempertahankan keunggulannya sekaligus menjuarai piala AFF U-22 2019. dan ini menjadi Piala AFF pertama untuk timnas U22. Congratulationn






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Timnas indonesia juara piala AFF U-22 2019"

Post a Comment