update versi sinkronisasi ERROR di Dapodik v2020, ini solusinya

update versi sinkronisasi ERROR di Dapodik v2020, ini solusinya - Dapodik v2020 telah rilis beberapa minggu yang lalu tepatnya 19 Agustus 2019, setelah sebelumnya diberitahukan bahwa dapodik v2020 akan rilis di awal bulan agustus, namun itu tidak terjadi, dan akhirnya pertengahan bulan baru di rilis.

dapodik baru akan terasa hambar tanpa fitur baru, maka di dapodik v2020 pun pengembang menyematkan fitur-fitur baru, dan yang paling menonjol adalah fitur baru di bagian Sarpras, disini Dirjen Dikdasmen benar-benar merombak isian dari sarpras tadi, jadi secara garis besarnya Dirjen Dikdasmen meminta sekolah untuk membuat siteplan bangunan sekolah beserta rinciannya seperti panjang dan lebar tanah, bangunan, sertifikat tanah dan lain-lain. untuk lengkapnya kalian bisa kunjungi disini

Nah namun aplikasi baru dengan banyak fitur baru bukan berarti tanpa cela, manusia tidak ada yang sempurna, begitu pun barang atau pun benda yang di ciptakan manusia sudah pasti tidak ada yang 100% sempurna, seperti Dapodik v2020 ini ada beberapa operator yang mengeluhkan masalah ketika akan sinkron data yakni aplikasi dapodik v2020 ini meminta update versi sinkronisasi, tapi ketika di update malah error.
update versi sinkronisasi ERROR di Dapodik v2020, ini solusinya
Aplikasi meminta update versi sinkronisasi ketika mau sinkron
update versi sinkronisasi ERROR di Dapodik v2020, ini solusinya
Namun ketika diklik tombol update malah error

nah sudah pasti bagi para operator yang sedang di kejar deadline penginputan data karena mengejar cutoff BOS hal ini bisa sangat mengganggu. namun teman-teman operator tidak usah risau, jika hal itu terjadi pada anda maka tinggal ikuti langkah-langkah berikut :

1. Pertama, logout dari aplikasi dapodik kemudian clear historinya.
2. download file berikut, klik disini untuk download 
3. kemudian ekstrak filenya.
4. isi filenya cuma 2, copy-kan dan replace isi filenya ke C:\Program Files      (x86)\Dapodik\dataweb\synch_dikdas
5. setelah di copykan, anda tinggal buka lagi aplikasi dapodik>>login>>validasi lokal>>sinkron>>selesai

ini sudah teruji oleh saya dan teman-teman Operator yang lain.... goodluck
jaga selalu kesehatan, jangan lupa ngopi hehehe....
Salam satu data

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "update versi sinkronisasi ERROR di Dapodik v2020, ini solusinya"

Post a Comment